Makalah obesitas pada dewasa

Sayangnya, walaupun masalah ini sudah dapat dikatakan berada pada taraf yang mengkhawatirkan, baik pemerintah, masyarakat maupun para orang tua masih belum memahami bahaya dari kondisi ini pada si anak. Penambahan ukuran atau jumlah sel-sel lemak atau keduanya menyebabkan bertambahnya jumlah lemak yang disimpan dalam tubuh.

Berbagai permasalahan terkait obesitas bisa ditanyakan orang tua tanpa harus pergi ke klinik untuk konsultasi. Menurut Freedman et albukti-bukti saat ini menunjukkan bahwa banyak anak-anak overweight memiliki faktor risiko penyakit kardiovaskuler, seperti: Hasilnya, wanita lebih berisiko mengalami obesitas.

Makalah Obesitas

Selain itu, leptin merangsang sekresi insulin. Langkah awal dalam mengobati obesitas adalah menaksir lemak tubuh penderita dan resiko kesehatannya dengan cara menghitung BMI. Gaya hidup yang seperti ini yang meningkatkan risiko obesitas.

Faktor kesehatan. Penyakit-penyakit apa saja yang timbul akibat obesitas? Sebagian besar dari mereka tidak atau belum mengerti bahwa Obesitas Pada Anak dapat membawa dampak yang sangat serius bagi si penderitanya.

Makalah Obesitas Pada Balita

Obesitas Tipe Hyperplastik Dan Hypertropik Obesitas terjadi karena jumlah dan ukuran sel lemak melebihi normal. Screening for obesity in children and adolescent.

Tipe ini dinamakan juga obesitas tipe wanita atau female-type obesity. Semua anak yang nafsu makannya lebih banyak ternyata tidak semua menjadi gemuk dan mengalami obesitas. Kemudian selain glkosa juga dilihat kadar protein didalam urin yang normalnya negative.

Ini juga dipicu oleh gencarnya iklan mereka yang sangat menarik bagi anak-anakdan juga ditambah hadiah mainan yang mereka tawarkan untuk paket anak-anak. Penderita obesitas, terutama yang menjadi gemuk pada masa kanak-kanak, bisa memiliki sel lemak sampai 5 kali lebih banyak dibandingkan dengan orang yang berat badannya normal.

Tergantung pada jenis kelamin dan umur. Apa definisi obesitas? Sebelum sebuah program penurunan berat badan dimulai, dilakukan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh.Obesitas adalah kelebihan berat badan sebagai akibat dari penimbunan lemak tubuh yang berlebihan berdasarkan beberapa pengukuran tertentu.

Obesitas pada anak adalah kondisi medis pada anak yang ditandai dengan barat badan di atas rata-rata dari Indeks Massa Tubuhnya (Body Mass Index) yang di.

· Obesitas pada masa anak berisiko tinggi menjadi obesitas dimasa dewasa dan berpotensi mengalami penyakit metabolik dan penyakit degeneratif dikemudian hari.

Makalah Obesitas BAB I PENDAHULUAN Latar Belakang Dewasa ini masalah kegemukan (obesitas) merupakan masalah global yang melanda masyarakat dunia baik di negara maju maupun negara berkembang termasuk Indonesia.

Terjadinya obesitas melibatkan beberapa faktor, Penyebab Obesitas Pada Anak dan Orang Dewasa antara lain: FAKTOR GENETIK. Tetapi anggota keluarga tidak haya berbagi gen, tetapi juga makanan dan kebiasaan gaya hidup, yang biasa mendorong terjadinya obesitas.

· Disusul oleh Spanyol, dengan prevalensi 27% berdasarkan laporan Tim Obesitas Internasional (Cybermed, ). Masalah obesitas meluas ke negara-negara berkembang: misalnya, di Thailand prevalensi obesitas pada tahun anak-anak telah meningkat dari 12,2% menjadi 15,6% hanya dalam dua tahun (WHO, ).4,5/5.

Berdasarkan data dari WHO tahunprevalensi obesitas pada usia dewasa di Indonesia sebesar 9,4% dengan pembagian pada pria mencapai 2,5% dan pada wanita 6,9%.

Makalah obesitas pada dewasa
Rated 3/5 based on 38 review